JANGAN MAGER APALAGI BAPER

Jangan Mager apalagi Baper
MAGER

Binatang yang paling “mager” alias malas gerak adalah “sloth” atau kungkang.  Sepanjang hari mereka hanya bergelantungan di pohon untuk tidur, kadang hingga 20 jam!  Lalu mereka bergerak sangat lambat, bahkan terlalu malas untuk membuat sarang bagi anaknya.  Kadang kita juga mager:

CARI YANG GAMPANG DAN ENAK menjadi ciri orang malas.  Ia mempertahankan kenyamanan dan memilih hal yang mudah.Tidur sedikit lebih lama, mengambil waktu makan siang lebih banyak, menyusun tugas terlambat. Pada intinya mereka menolak bersusah payah.  Pemalas alergi terhadap sukses, karena sukses berarti kerja keras.

TIDAK MENGHARGAI WAKTU.  Besok masih ada hari, mengapa harus diselesaikan hari ini?  Kemalasan bukan berarti tidak melakukan apa-apa, tetapi tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan pada saat yang seharusnya ia lakukan.  Ada juga orang yang sibuk melakukan hal lain, untuk menghindari hal yang seharusnya ia lakukan, ini juga malas.

TIDAK PRODUKTIF.   Pemalas tidak memiliki inisiatif, tidak menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas, dan tidak memiliki motivasi.  Mereka pandai membuat rasionalisasi, “Nanti saja kalau keadaan lebih baik.” .  Karena malas bekerja, orang memalak, mencuri, menyontek, dll. Tidak heran orang menganggap kemalasan sebagai dosa.

Sebaliknya orang yang rajin menerima setiap tugas sebagai amanat dari Tuhan dan melakukannya dengan sebaik-baiknya.  Sumber motivasi orang yang rajin adalah “cinta.”   Mereka mencintai kehidupan yang diberikan,  pekerjaan yang mereka miliki.  Bahkan ketika hal-hal menjadi sulit, mereka tetap berjuang. Sayang sekali tidak ada orang yang lahir dengan sifat rajin, kita semua harus berjuang mengusahakannya (Esther Idayanti)

jangan MAGER, Jangan BAPER..

Komentar

Trendingkanlah

Eliminasi Gauss-Jordan dengan Python

"Aplikasi data anggota perpustakaan serta transaksi peminjaman dengan RFID dan Wemos ESP8266 berbasis Internet of Things."

Menjadi Agen Pembangunan dengan pendekatan Rumus Fisika Energi Mekanik

Kebenaran yang bersifat Aksioma

Sejarah Ibnu Sina Karya dan Kebesarannya

Hakikat Masa Depan

Hakikat Sarjana, dari Resensi Buku Bukan Sarjana Muda