MINDSET

KISAH KEHIDUPAN

Sebelum sang ayah menghembuskan nafas terakhir, dia memberikan pesan kepada kedua anaknya :

“Anakku, dua pesan penting yang ingin ayah sampaikankepadamu untuk keberhasilan hidupmu”

“Pertama : jangan pernah menagih piutang kepada siapapun”

“Kedua : jangan pernah tubuhmu terkena terik matahari secara langsung”

…. 5 Tahun berlalu sang ibu menengok anaksulungnya dengan kondisi bisnisnya yang sangat memprihatinkan,

Ibu pun bertanya “ Wahai anak sulungku kenapa kondisi bisnismu demikian?”

Si sulung menjawab :”Saya mengikut pesan ayah bu.. Saya dilarang menagih piutang kepada
siapapun sehingga banyak piutang yang tidak dibayar dan lama lama habislah modal saya..

Pesan yang kedua ayah melarang saya terkena sinar mataharisecara langsung dan saya hanya punya sepeda motor, itulah sebabnya pergi dan pulang kantor saya selalu naik taxi”

Kemudian sang ibu pergi ke tempat si bungsu yang keadaannya jauh berbeda. Si bungsu sukses menjalankan bisnisnya.

Sang ibu pun bertanya “Wahai anak bungsuku, hidupmu sedeikian beruntung, apa rahasianya…?

Si bungsu menjawab : “Ini karena saya mengikut pesan ayah bu…

Pesan yang pertama saya dilarang menagih piutang kepada siapapun. Oleh karena itu saya tidak pernah memberikan hutang kepada siapapun sehingga modal saya tetap utuh”

“Pesan ke dua saya dilarang terkena sinar matahari secar alangsung, maka dengan motor yang saya. saya selalu berangkat sebelum matahari terbit dan pulang setelah matahati terbenam, sehingga para pelanggan toko saya puas dengan pelayanan toko”

Ini berkat pesan bapak saya menjadi sukses .. bu

Kedua kisah tersebut mencerminkan bahwa mindset yang kita menjadi penentu dari sukses – gagalnya kehidupan.

Banyak diantara kita yang mempersepsikan kita tak bisa sukses karena kita belum memenuhi sunatullah kesuksesan.

Hal utama dalam sukses adalah kerja keras, konsisten dan berdo’a sebagai motivasi agar tetap istiqomah mencapai tujuan.

Hidup bukan untuk disesali, pandanglah ke depan. percaya dirilah karena kesuksesan adalah milik semua orang.

Komentar

Trendingkanlah

Eliminasi Gauss-Jordan dengan Python

"Aplikasi data anggota perpustakaan serta transaksi peminjaman dengan RFID dan Wemos ESP8266 berbasis Internet of Things."

Menjadi Agen Pembangunan dengan pendekatan Rumus Fisika Energi Mekanik

Kebenaran yang bersifat Aksioma

Sejarah Ibnu Sina Karya dan Kebesarannya

Hakikat Masa Depan

Hakikat Sarjana, dari Resensi Buku Bukan Sarjana Muda